Skip to main content

Download Peraturan Bola Basket FIBA valid 2014

Salam Olahraga !!

kali ini saya akan membagikan peraturan bola basket terbaru bagi temen - temen pencinta bola basket, peraturan ini di berlaku sejak tahun 2014 di seluruh dunia. 

akan sangat penting
bagi teman - teman yang merupakan seorang wasit, pelatih, pemain atau orang yang akan menjadi seorang wasit, pelatih dan pemain baru di masing - masing kota anda.

secara garis besar, bila anda dulunya seorang pemain bola basket  dan sekarang berkeinginan menjadi seorang wasit, maka anda sudah dapat memiliki modal dasar untuk menjadi seorang wasit, mengingat peraturan dan cara memainkan bola basket anda sudah mengenalnya, namun tidak menutup kemungkinan bagi kawan - kawan yang dulunya suka nonton basket, atau tidak pernah mengerti basket, juga memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi seorang wasit bola basket, bahkan bila anda seorang pelatih ataupun ingn menjadi seorang pelatih adalah wajib hukumnya anda untuk mengenal peraturan bola basket ini dan terus mengupdate peraturan-peraturan yang baru.



tidak banyak berubah dari isi peraturan tersebut, namun ada sedikit perubahan - perubahan mengenai sinyal dan kata kunci yang dimaksud.

langsung saja silahkan di unduh di bawah :

Download Basketball RUlue Valid 2014



namun temen - temen tidak perlu khawatir, terdapat Bold warna kuning di setiap pembaruan pada buku peraturan yang anda download.


beberapa yang berubah diantaranya shotclock, penguasaan saat terjadi heldball/jumpball, dan alternating position. bila yang ingin di tanyakan silahkan untuk subcrib atau komen di bawah ini ya.

mohon masukan dan saran..!!


Comments

Post a Comment

Artikel Minggu Ini

Menjadi Pelatih Basket Lisensi C

How To Become a Elementary  Basketball Coach Mengenal Filosofi dalam melatih Bola Basket Tingkat SMP Se-derajat Bagaimana Menjadi seorang pelatih Basket tingkat dasar Assalamu’alaikum Wr. Wb. Salam olahraga, Kali ini saya akan membagikan sedikit ilmu  yang saya miliki dalam hal bagaimana menjadi seorang pelatih basket, baik usia dini atau usia anak-anak dengan penjelasan materi dasar Penataran Lisensi Pelatih basket. Sebelum saya mulai ke materi inti, saya akan memperkenalkan latar belakang saya dalam dunia kepelatihan olahraga bola basket. Saya adalah seorang pelatih bola basket tingkat SMP sederajat di salah satu sekolah swasta di surabaya, saya melatih kurang lebih sudah sampai 3 tahun terhitung sejak  tahun 2013,