Skip to main content

8 Jenis Latihan Terbaik Untuk Vertikal Jump

Jadi Anda ingin melompat lebih tinggi? Dan tahukah Anda bahwa dengan berolahraga Anda dapat mewujudkan hal ini? Atau mungkin Anda mencoba beberapa latihan dan tidak melihat hasil yang Anda harapkan?

Jika ini kedengarannya seperti Anda, kabar baiknya adalah Anda tidak sendirian. Tidak masalah olahraga yang Anda cari untuk meningkatkan lompatan vertikal Anda, ada solusi untuk masalah Anda.


Semua Latihan TIDAK Diciptakan Sama, 

Yang benar adalah tidak setiap latihan memiliki manfaat yang sama untuk melompat lebih tinggi dan meningkatkan lompatan vertikal Anda. Juga, ada banyak variabel yang digunakan untuk membuat rencana yang membuat Anda lebih mudah "meledak".

Untuk melakukan ini, Anda harus memastikan Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:

Latihan apa yang akan membantu saya melompat lebih tinggi?
Berapa banyak repetisi yang harus saya lakukan dalam latihan?
Dalam urutan apa saya harus menyelesaikan latihan?
Berapa hari dalam seminggu saya harus melakukan latihan?
Bagaimana cara pemanasan dan pendinginan yang benar setelah setiap latihan?
Bagaimana saya melakukan latihan dengan benar untuk mengurangi kemungkinan cedera?

Untuk alasan ini dan banyak lagi, saya sangat menyarankan Anda untuk mengikuti program yang telah direncanakan oleh seorang yang profesional dan telah menunjukkan hasil yang terbukti.

Bagus ... Lebih baik ... Terbaik ...

Apakah Anda seorang atlet yang baik hanya ingin menjadi lebih baik, atau seorang atlet hebat yang ingin naik ke tingkat berikutnya, satu hal yang selalu benar - menjadi lebih atletis adalah bagian besar dari teka-teki itu.

Agar berhasil, Anda harus memiliki rencana dan mengambil tindakan.

Anda sering mendengar pelatih mengatakan bahwa Anda semakin baik atau semakin buruk. Apa arti sebenarnya?

Jika Anda TIDAK workhard untuk meningkatkan dan yang lainnya bekerja untuk meningkatkan, maka mereka akan melewati Anda. Jadi pada intinya, Anda menjadi lebih buruk ketika Anda memilih jalan untuk tidak melakukan apa pun alias santuy ajah. (jangan cepet puas dengan hasil atau pujian anda lebih baik)

Jika Anda tidak ingin ini terjadi, berusahalah untuk menjadi atlet TERBAIK yang bisa Anda capai. Dan untuk hampir semua olahraga, sebagian besar berarti meningkatkan atletis Anda dan meningkatkan seberapa tinggi Anda bisa melompat.

Cody Roberts adalah pakar dalam bidang ini. Program Pengembangan Atletiknya secara khusus berisi latihan untuk membantu meningkatkan lompatan vertikal Anda. Cody telah merancang beberapa program latihan 12 minggu untuk meningkatkan atletis atlet dari segala usia.

Dia juga telah menyusun daftar 8 latihan lompat vertikal terbaik yang harus menjadi bagian dari program latihan apa pun di mana atlet berusaha meningkatkan lompatan vertikal mereka.



8 Latihan Lompat Vertikal Terbaik

Squat (Goblet, Front, Back)

RDL (Romanian Dead Lift)/Back Extension

Seated Calf Raise

Snap Downs

Seated Box Jumps

Vertical Medicine Ball Throws

Hang Clean

Hop to Box Jump

Drill diatas bisa anda seacrhing di Youtube sendiri, agar dapat melihat contoh tersebut. cukup banyak referensi yang dapat anda lihat disana.

Salah satu hal favorit saya tentang olahraga adalah pelajaran hidup yang diajarkan di setiap olahraga. Ada ratusan pelajaran positif yang saya pikir olahraga dapat membantu mengajar orang dalam kehidupan.

tulisan ini di kutip berdasarkan artikel yang ada di sana, dengan saya terjemahkan ke dalam bahasa indonesia agar mudah di mengerti.

Comments

Artikel Minggu Ini

Menjadi Pelatih Basket Lisensi C

How To Become a Elementary  Basketball Coach Mengenal Filosofi dalam melatih Bola Basket Tingkat SMP Se-derajat Bagaimana Menjadi seorang pelatih Basket tingkat dasar Assalamu’alaikum Wr. Wb. Salam olahraga, Kali ini saya akan membagikan sedikit ilmu  yang saya miliki dalam hal bagaimana menjadi seorang pelatih basket, baik usia dini atau usia anak-anak dengan penjelasan materi dasar Penataran Lisensi Pelatih basket. Sebelum saya mulai ke materi inti, saya akan memperkenalkan latar belakang saya dalam dunia kepelatihan olahraga bola basket. Saya adalah seorang pelatih bola basket tingkat SMP sederajat di salah satu sekolah swasta di surabaya, saya melatih kurang lebih sudah sampai 3 tahun terhitung sejak  tahun 2013,

PERATURAN BASKET FIBA 2018

Assalamualaikum Wr. Wb. salam olahraga para coaches , bagi teman - teman yang sedang mencari peraturan bola basket yang ter update  yaitu FIBA RULES 2018. ya, permainan basket sangatlah dinamis, tak terkecuali dalam hal peraturannya dimana pemain di